Kebakaran Landa Kecamatan bathin VIII, Tiga Rumah Hangus Rata Dengan Tanah

Kebakaran Landa Kecamatan bathin VIII, Tiga Rumah Hangus Rata Dengan Tanah
Kebakaran Landa Kecamatan bathin VIII, Tiga Rumah Hangus Rata Dengan Tanah
Share

SAROLANGUN - Musibah Kebakaran terjadi di RT 03 desa Tanjung kecamatan bathin VIII kabupaten Sarolangun, sedikitnya lima  rumah terbakar dan tiga rumah hangus rata dengan tanah dilalap si jago merah, kebakaran terjadi berkisar pukul 15.00 wib. Senin (4/10/21). 

 

Api dengan cepat membakar rumah, lantaran terbuat dari papan, sehingga api dengan cepat menghanguskan lima bangunan rumah tiga  bangunan rumah diantaranya  panggung yang terbuat dari papan tersebut hangus terbakar dan dua lainya mengalami rusak berat. 

 

Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk melakukan pemadaman api, petugas damkar yang berjibaku  melakukan pemadaman api berhasil melakukan pemadaman setelah dua jam kemudian.

 

Tiga rumah yang terbakar tersebut satu diantaranya milik haji Abbas kakek camat bathin VIII Akhyar Mubarok, kebakaran terjadi disaat penghuni  rumah sedang tidak berada di tempat.

 

" Iya ini rumah kakek saya yang terbakar, rumah diwaktu saya masih kecil berada disini, dimana rumah ini merupakan rumah sejarah pusat pengajian Al-Qur'an dahulunya" jelas Akhyar Mubarok camat bathin VIII

 

Sementara danton damkar Serda Aan satria yang ikut melakukan pemadaman api menjelaskan, setelah mendapat laporan sekira pukul 15.30 adanya kebakaran rumah, langsung menuju lokasi dengan mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran.

 

Api yang berasal dari rumah tengah milik haji Abbas kakek camat bathin VIII, belum diketahui api berasal darimana, sementara api diduga berasal dari arus pendek listrik, akibat kebakaran tersebut pemilik rumah tidak berhasil menyelamatkan barang miliknya, beruntung kejadian ini tidak menelan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

 

"Kita mendapat kabar adanya kebakaran langsung menuju lokasi dengan mengerahkan tiga unit armada mobilnkebakaran, dugaan sementara api berasal dari arus pendek, beruntung tidak ada korban jiwa" jelas danton damkar Aan satria 

 

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 18.00 wib dan hingga malam hari petugas terus melakukan pendinginan.





Mashuri Datang Sebagai Penantang Cik Bur Di Musda Partai Demokrat 2021

  • Kamis, 25/11/2021 10:09:42 WIB
  • Dibaca: 170

JAMBI - Teka-teki calon ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi terungkap. Ini menyusul dari dua calon yang mencal...